Aturan Bulu Tangkis: Mendapatkan Servis Sempurna

Ketika datang ke permainan berbasis raket, semua orang tahu bahwa salah satu pelanggaran paling penting adalah pertahanan yang baik. Itu sebabnya ketika Anda benar-benar mencoba untuk memenangkan permainan – Anda harus memastikan bahwa Anda melakukan yang terbaik saat giliran Anda untuk melakukan servis.

Servis yang solid dapat membantu memastikan bahwa Anda tidak harus berakhir membela diri ketika tiba saatnya untuk benar-benar memainkan permainan. Salah satu trik untuk melakukan servis yang baik adalah memastikan bahwa Anda benar-benar mengetahui aturan servis dan dapat mematuhinya. Kesalahan servis mahal dan dalam permainan seperti bulu tangkis di mana apa pun bisa terjadi, Anda ingin memastikan bahwa Anda memimpin selama servis dan tidak bertahan. Berikut adalah beberapa aturan servis penting yang harus Anda ikuti dalam bulu tangkis.

1. Jangan tunda – Bentuk servis dalam bulu tangkis terdiri dari posisi mengangkat kaki belakang. Saat kaki belakang terangkat, Anda tidak bisa maju mundur tetapi harus segera melakukan servis. Kegagalan untuk melakukannya akan menghasilkan poin yang diberikan kepada pihak lain

2. Positioning – Servis dalam bulu tangkis dan tenis melibatkan kedua pemain yang berada di sisi diagonal lapangan yang berlawanan. Jika Anda melakukan servis tepat di depan lawan, poin akan kembali diberikan kepada lawan Anda. Positioning juga penting dalam bulu tangkis ganda. Dalam kasus bulu tangkis ganda Anda tidak dapat menghalangi pandangan lawan Anda ke server. Selain itu, kedua kaki harus menyentuh lapangan

3. Aturan raket – Dalam bulu tangkis, raket diharuskan memukul bagian bawah atau pangkal kok. Penting juga untuk dicatat bahwa poros raket hanya mengarah ke bawah. Artinya, kepala raket harus mengarah ke atas. Penting juga untuk diingat bahwa selama servis raket hanya dimulai dari belakang dan berlanjut ke depan. Anda tidak dapat menggerakkan raket maju mundur setelah mulai bergerak maju.

4. Aturan shuttle cock – Selama servis shuttle cock harus selalu berada di bawah pinggang orang yang melakukan servis. Selain itu, selama servis, shuttle cock tidak boleh dipukul dengan gerakan ke bawah tetapi selalu dengan gerakan ke atas untuk berakhir di sisi lain lapangan. Kehilangan shuttlecock selama servis dianggap sebagai poin untuk pihak lain dan kesalahan servis untuk server

5. Etiket – Server tidak boleh melakukan servis jika lawan belum siap. Namun, jika lawan mencoba melakukan servis, itu akan dianggap sebagai servis yang baik.

Aturan servis dibuat untuk memastikan bahwa selalu ada unsur membela pihak Anda selama pertandingan bulu tangkis. Memastikan bahwa Anda memiliki servis yang solid berarti bahwa hanya sekitar setengah dari pertarungan permainan yang menguntungkan Anda. Tentunya hal ini juga tergantung dari seberapa bagus service lawan dan seberapa bagus return-nya.



Source by Alisha Smith