Board Game Paling Sukses di Dunia Diciptakan Sebagai Metafora Untuk Masa-Masa Sulit

Pengusaha sukses adalah orang yang selalu melihat peluang dalam situasi apapun. Secara alami mereka positif dan terus-menerus mencari inovasi yang memenuhi keinginan dan kebutuhan yang mereka identifikasi dalam lingkungan kontemporer mereka. Saat ini kita berada dalam periode ekonomi yang gelap, dan ini akan terbukti menjadi waktu yang subur untuk pengenalan inovasi baru yang akan memberi penghargaan kepada pencipta mereka dengan keuntungan yang signifikan.

Permainan papan yang paling terkenal, banyak dimainkan dan dijual di dunia adalah Monopoli. Lizzie Phillips menciptakan versi pertama dari permainan yang berkembang menjadi Monopoli modern. Permainannya dimaksudkan untuk mempromosikan teori pajak tunggal Henry George, dan aturan mainnya sangat dipengaruhi oleh filosofi populisnya. Ms. Phillips mengajukan beberapa paten pada versi permainannya sekitar tahun 1904. Dia menikmati kesuksesan komersial yang sederhana.

Permainan dan aturan mainnya telah diubah selama bertahun-tahun. Selanjutnya, berbagai bentuk permainan dasar Ms. Phillips yang diperkenalkan tidak pernah menikmati penjualan besar tetapi permainan tidak pernah hilang sama sekali. Kemudian datang Depresi Besar.

Banyak penyebab Depresi Hebat telah dicatat dengan baik dan hari ini kebanyakan orang menyadari setidaknya alasan terluas untuk ledakan ekonomi dunia. Keserakahan adalah penyebab yang paling sering dinyatakan pada saat menyalahkan. Masyarakat sangat tersegmentasi oleh kekayaan, pendidikan, geografi dan kelas. Charles Darrow mengenali peluang dalam kesengsaraan begitu banyak orang dan membuat versi klasiknya tentang Monopoli untuk mengatasi dosa-dosa sosial yang dirasakan saat itu.

Aturan main dan elemen komponen Monopoli, sedikit berubah hingga hari ini, mencerminkan perpecahan yang mendalam di masyarakat. Permainan Darrow, yang diluncurkan pada tahun 1935, menampilkan berbagai peluang kegagalan dan kesuksesan yang dapat terjadi dalam masyarakat kapitalis. Anda bisa masuk penjara, dikenai pajak, didenda, bangkrut atau tanah di properti milik dan harus membayar sewa kepada pemilik yang dibenci jika dadu tidak beruntung untuk pemain.

Demikian juga, Anda dapat “melewati” dan mengumpulkan $200, memenangkan dividen, membeli properti, membangun rumah dan hotel, memiliki rel kereta api (metafora klasik untuk kapitalis serakah) dan mengumpulkan uang sewa jika lemparan dadu menguntungkan Anda. Juga, Anda bisa membuat lawan Anda bangkrut dan ini terjadi dengan keteraturan yang menakutkan dalam kehidupan nyata selama tahun 1930-an.

Jelas Monopoli adalah permainan yang bergema selama hari-hari tergelap Depresi dan masih berfungsi sebagai kegiatan rekreasi hingga hari ini. Darrow memperoleh kekayaan besar dari penjualan monopoli versinya. Monopoli dilisensikan oleh Dinas Rahasia Inggris melalui John Waddington Ltd. selama Perang Dunia II. Palang Merah Internasional meneruskan Monopoli kepada tahanan perang Inggris yang dipenjara di kamp-kamp Nazi. Permainan ini termasuk paket tersembunyi uang sungguhan, peta, perangkat komunikasi, dan alat untuk digunakan dalam upaya melarikan diri.

Parker Brothers mendapatkan hak Monopoli dan berhasil menginternasionalkan permainan dengan menetapkan fitur permainan khusus negara. Misalnya, dalam permainan Amerika, properti yang paling berharga untuk dimiliki adalah Park Place dan Boardwalk. Dalam versi Inggris, blok real estat yang paling berharga untuk dimiliki adalah Park Lane dan Mayfair yang sangat mewah.

Asal usul, sejarah, dan kepemilikan gim ini dikelilingi oleh kontroversi yang signifikan. Parker Brothers mengaitkan semua materi iklan, hak cipta, aturan main, dan desain komponen Monopoli kepada Charles Darrow. Hal ini menyebabkan perselisihan hukum selama beberapa dekade atas kepemilikan sebenarnya karena Lizzie Phillips dan yang lainnya mengklaim kepemilikan kreatif atas game tersebut. Masalah hukum ini tidak diselesaikan sampai tahun 1980-an.

Ada sejumlah pelajaran bagi penemu modern yang bisa diambil dari sejarah permainan papan sederhana Monopoli yang menguntungkan namun penuh badai.

Jika permainan memiliki aturan permainan yang dapat dengan mudah dipahami oleh siapa saja, permainan itu lancar, potongan permainan itu sederhana dan menarik; maka ada potensi untuk sukses secara komersial.

Anda harus melindungi game Anda dengan hak cipta, merek dagang, dan paten jika berlaku. Tidak melindungi aset berharga ini dengan benar menyebabkan banyak perselisihan dan perselisihan hukum yang mahal dan berkepanjangan dalam kasus Monopoli.

Perusahaan konsultan pengembangan dan pemasaran produk konsumen saya melihat lebih banyak pengiriman mainan dan game daripada hampir semua kategori produk lainnya. Hambatan untuk masuk dalam kelas perdagangan ini masuk akal jika penemu mau dan mampu melakukan bootstrap penawaran mereka. Kami merekomendasikan kelompok fokus bermain untuk mengonfirmasi bahwa pemain target menegaskan daya tarik dan daya tarik komersial dari game atau mainan tersebut.

Baru-baru ini, untuk proyek kelas, seorang guru kelas tiga mengizinkan kami meminjam kelasnya yang terdiri dari 23 siswa untuk memainkan permainan papan olahraga baru selama setengah hari. Kami merekam sesi tersebut. Kami juga meminta anak-anak menjawab serangkaian pertanyaan sederhana tentang pengalaman bermain mereka. Berdasarkan reaksi mereka, kami dapat menyesuaikan satu aturan permainan dasar untuk lebih menyederhanakan dan memperluas daya tarik permainan. Perubahan tersebut mengakibatkan hasil akhir pertandingan menjadi jauh lebih ketat, sehingga menarik.

Waktu yang tepat untuk meluncurkan produk baru selalu sekarang. Waktu tidak pernah menjadi teman pengusaha. Jika Anda menunggu waktu yang tepat, kondisi pasar terbaik untuk muncul, seseorang dapat mengalahkan Anda ke pasar dengan produk yang mencopot bagian terbaik dari ide Anda. Ini terlalu sering terjadi. Menunggu iklim yang lebih baik adalah alasan untuk tidak bertindak dan jalan yang pasti menuju biasa-biasa saja. Peluncuran Monopoli Charles Darrow pada tahun 1935 pada puncak Depresi Hebat adalah contoh yang bagus untuk dipelajari.



Source by Geoff Ficke