Membayar untuk Dikunci! Escape Rooms: Taman Bermain Baru Pemasar

Orang mungkin berpikir bahwa dikurung adalah mimpi buruk, nah sekarang ini adalah hal baru yang keren. Menyapu acara industri en-vogue seperti Konferensi South By Southwest (SXSW), the Ruang melarikan diri adalah daya tarik membuat semua orang berbicara. Dan bukan hanya para peserta, karena kecintaan bermodel baru akan pengalaman mendalam ini juga membuka pintu bagi peluang pemasaran yang inovatif.

Apa tepatnya adalah NS Ruang melarikan diri? Anda mungkin bertanya. Bayangkan ini – Anda berada di ruang terkunci. Anda memiliki beberapa petunjuk acak dan Anda tidak tahu bagaimana cara keluar. Anda mungkin berpikir ini hanyalah plot lain dari salah satu Gergaji waralaba film tetapi sebenarnya adalah bakat untuk Ruang melarikan diri pengalaman. ‘Kegilaan’ ini melibatkan sekelompok hingga 12 pemain – tergantung di mana Anda memesan – yang harus menggunakan kelincahan fisik dan mental untuk membuka pintu demi pintu, bergerak dari kamar ke kamar dengan panik mencari tahu petunjuk samar. Hasil tangkapan? Anda hanya memiliki 60 menit untuk membebaskan diri.

Tentu saja ini bukan konsep baru, tetapi setelah bertahun-tahun mengarak realitas virtual sebagai kakak laki-laki keren di dunia pengalaman imersif, ruang pelarian telah dengan percaya diri bekerja melalui jajaran pengalaman untuk mengambil gelar ‘wow’ yang sah. Tidak mengherankan, pemasar yang tajam telah melacak ini dan sekarang menemukan cara inovatif untuk memaksimalkan paparan pengalaman. Gaya perjanjian pemasaran ‘tie-in’ tampaknya menjadi formula yang berkuasa untuk ini.

Contoh terkenal hingga saat ini termasuk Disney yang menyelenggarakan pengalaman melarikan diri pop-up yang ditautkan dengan Rogue One: Kisah Star Wars. The Escape Game di Austin Texas (pengalaman melarikan diri paling populer di Amerika) diambil alih oleh FOX pada waktunya untuk peluncuran seri baru Melarikan diri dari penjara, dan HBO menyiapkan instalasi multi-ruangan bertema Game of Thrones, Veep, dan Bukit silikon. Pintar.

Meskipun gaya pemasaran ini juga bukan hal baru, apa yang membuatnya sukses adalah bahwa produk-produknya berpadu sempurna dengan pengalaman, dan kita tahu bahwa konsumen, lebih dari sebelumnya, terdorong untuk menghabiskan uang mereka untuk ‘melakukan’ daripada melalui cara tradisional. metode periklanan, yaitu hanya ‘menonton’.

Tren ini dapat dikaitkan kembali dengan dunia video game dan eSports. Pemasar akan meluncurkan game kemudian menyelenggarakan pengalaman ‘dunia nyata’: acara, kompetisi, dan interaksi yang melengkapi gameplay dan menjadikannya nyata. Di sinilah kemitraan dan kolaborasi yang cerdas masuk. Kemitraan yang sempurna di sini akan didasarkan pada hubungan komersial yang saling menguntungkan di mana perusahaan ruang pelarian dan pemilik IP (atau hak cipta) bekerja sama untuk mengumpulkan eksposur maksimum dan memperluas basis pelanggan, mendorong pengaturan ‘menang: menang’.

Escape 60 di Brasil melakukan contoh yang menyilaukan ini pada tahun 2015 ketika mereka terhubung dengan Ubisoft, pencipta raksasa fantasi kredo pembunuh, untuk maju dari permainan dan membuat ruang pelarian yang diatur di sekitar rilis Assassin’s Creed Syndicate. America’s Escape Game, Marriott Vacations Worldwide, dan Vistana Signature Experiences juga berkolaborasi untuk menyatukan dunia perhotelan dan hiburan, yang kini menjadi tren yang berkembang. Alex Reece, CEO America’s Escape Game, berkomentar dalam sebuah wawancara pada saat itu (Oktober 2016), “Kami melihat masa depan yang sangat cerah untuk menggabungkan ruang pelarian yang didukung oleh America’s Escape Game di beberapa lokasi Vistana dalam beberapa bulan dan tahun mendatang. Ada tidak diragukan lagi bahwa aliansi yang kuat ini akan membawa pengalaman ruang pelarian yang meledak ke banyak penggemar di seluruh dunia.”

Maju cepat ke tahun 2017, dan kecintaan yang sama terhadap imersi mendorong banyak aktivasi pemasaran rumit yang kita lihat hari ini di ruang pelarian. “Saya pikir pencelupan memungkinkannya menjadi lebih pribadi dan disesuaikan,” kata Joanna Scholl, wakil presiden pemasaran di HBO ketika dikutip dalam sebuah wawancara di konferensi SXSW tahun ini. Ketika ditanya tentang HBO: Pelarian dia berkomentar, “Setiap orang merasa seperti mereka sendiri adalah bagian dari pengalaman itu, dan itu meninggalkan lebih banyak catatan yang tak terlupakan bagi mereka.”

Ryan Coan, pendiri agensi Creative Riff, spesialis pemasaran pengalaman yang merupakan pencipta Melarikan diri dari penjara pengambilalihan ruang pelarian juga berkomentar di acara yang sama: “Pemasaran pengalaman istimewa karena ini adalah pertunangan. Ini adalah sesuatu yang disukai penggemar. memilih melakukan. Fans sangat terobsesi dengan konten ini, mereka sangat mencintai karakter ini dan cerita mereka, sehingga dengan membiarkan mereka masuk ke dalam cerita itu dan merasa seperti mereka adalah bagian darinya – bahkan untuk sesaat – adalah hal yang sangat spesial. pengalaman.”

Desain dan inovasi berada di garis depan tren pemasaran yang cerdik ini karena setiap kamar mungkin memiliki tema atau tingkat kesulitan yang berbeda di mana petunjuknya juga akan bertema di sekitar materi pelajaran setiap kamar. Kualitas ruangan harus sangat baik dan faktor imersi di depan. Semakin banyak peserta merasa seperti mereka ‘bagian dari ruang itu’, semakin banyak dampak yang bertahan lama dari pengalaman tersebut. Ini berarti persaingan sangat ketat dan pemasar harus lebih tajam dari sebelumnya untuk menemukan ‘pengait’ yang sempurna itu. Meskipun demikian, sepertinya metode pemasaran ini tidak melambat, jadi nantikan imersif berikutnya ruang pelarian pengalaman melompat dari layar di dekat Anda segera!



Source by Farrah Francis